Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Terimakasih Dek Bilah

Akhirnya rasa kangenku terhadap nulis-nulis sudah tersampaikan. Setelah melewati masa-masa ujian yang bikin otak jadi lebih keras bekerja, akhirnya kali ini aku bisa nyalurin unek-unek serta pikiran-pikiranku lagi. Jika kamu gak punya temen buat nyalurin unek-unek, aku saranin deh mending kamu nulis. Emang sih gak ngebantu nyelesain masalahmu. Tapi setidaknya dengan nulis kamu akan merasa lebih baik.
Sekitar 1 bulanan gak buka blog. Aku kaget. Kaget karena viewer blogku udah mencapai 1000an lebih. Padahal post aja baru dikit. Bagi kalian para blogger, kalian pasti tau kalo kalian bisa liat statistik blog kalian. Di statistik ini, kalian bisa liat pengunjung blogmu paling banyak liat postmu yang apa dan sumber lalu lintas pengunjungmu. Ketika aku buka statistik postingan yang paling banyak dikunjungi Boyband, Girlband, dan JKT48 persentasenya hampir 50%! sementara sumber lalu lintas menunjukkan pengunjung ngeview dari foto dek nabilah ini



Entah bermotivasi apa mereka liat foto itu, dibuat imajinasi? Dibuat berfantasi? Atau dilihat sambil ngelus-ngelus si adek? Entahlah.
            Statistik ini menunjukkan bahwa para fans JKT48 yang disebut WOTA berkembangbiak begitu cepat. Perkembangbiakan WOTA sudah mengalahi kucing yang belum sempat dikebiri. 



Adikku aja udah jadi WOTA sekarang. Dia diem-diem ngirim semua lagu Jeketi dari hapeku, dan diem-diem dia juga udah punya oshi(member favorit).
“mas, ini lho cantik” sambil nunjuk muka member Jeketi di TV
“namanya sapa?” tanya dia lagi.
“namanya olga” jawabku
“bukan yang ituuuuu! Yang ini lo!” jawab dia kesal sambil nunjuk-nunjuk
“oh itu, itu Nabilah” jawabku
“oh nabilah.... di sekolahku juga ada anak yang namanya nabilah. Tapi gak cantik. Dia itu blablablablablablablablablablablablablablablablablablabla” dia pun nyerocos tanpa henti sampai olga beneran jadi cewek.
            Balik lagi soal pengunjung blog. Karena kalian-kalian ini demen buka foto Nabilah di blog saya. Nih aku kasih foto-foto si Bilah. Iya ini buat kalian-kalian yang jomblo yang demen berimajinasi, berfantasi dan ngelus-ngelus adek.


IMO cewek itu selalu seksi kalo pake jersey MU

cakar abang dek, cakar abang 

Bilah anak metal, suka makan kelinci

Bilah lagi di tempat laundry-an

bobo-boboan di kasur enak

ati-ati lho dek masuk angin

pake baju apa gak hayooo

Bilah dipeyuk abang Balo

foto paling narsis dek Bilah

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Surat buat Pak Beye


Sempat stuck gak punya ide buat nulis, akhirnya aku bisa nemu bahan lagi buat tulisan. Ceritanya, kemarin malem minggu aku malmingan sama leptop. Buka twitter, buka G+ stalking seseorang. Buka pic-pic yang diupload olehnya dan aku pun pacaran sama JPEG. Puas pacaran sama JPEG, aku buka youtube. Aku nemu video gituan:



Bagi yang males buat buffer. Nih aku kasih deskripsi videonya:
Tau Kick Andy kan? Bener tau? Ciyus? Miapah? Episode waktu itu tentang orang-orang yang merasa diperlakukan tidak adil oleh negara. Dan di acara itu, mereka-mereka yang merasa diberlakukan tidak adil oleh negara membacakan sepucuk surat yang ditujukan kepada Pak SBY.

Gara-gara liat video itu aku jadi pengen juga ngirim surat buat pak presiden. Isi suratnya kayak gini nih:

Kpd. Yth Susilo Bambang Yudhoyono
Presiden Republik Indonesia

Dengan hormat,
Izinkanlah saya memperkenalkan diri. Agar bapak tahu siapa saya. Nama saya Indra. Saya adalah seorang pelajar. Umur 15 tahun. Hobi main keong. Makanan favorit saya bakso pak gomblo. Semenjak keseringan makan disitu, saya jadi lambat buat menerima pelajaran, mungkin ini akibat MSG berlebihan yang ada di bakso Pak Gomblo. Oh iya pak, Bakso Pak Gomblo sekarang jadi mahal, pentol disana sekarang jadi 1000 rupiah. Dulu Cuma 3000 saya bisa kenyang dengan pentol 6, sekarang mau beli pentol 6 saya mikir-mikir dulu. Eh, kanapa saya jadi curhat bakso Pak Gomblo yang jadi mahal.
Selamat ulang tahun ya pak. Telat ya pak saya ngucapinnya? Udah 1 bulan yang lalu ya? Maaf pak. Semoga bapak semakin imut, tumbuh sehat dengan pipi yang tembem. Oh iya pak kapan ngeluarin album baru? Saya tau kalo kantung mata bapak itu akibat mikir lagu baru kan? Saya doakan cepet keluar deh pak albumnya.

Tujuan saya mengirim surat ini adalah saya mempertanyakan keadilan yang ada di negara ini. Seperti contohnya dapat bapak lihat ketika malam minggu seperti ini orang-orang yang memiliki pasangan keluar untuk malam mingguan dengan pasangan mereka, sedangkan saya pak! Sedangkan saya! Saya hanya malmingan dengan leptop dan pacaran dengan JPEG! DIMANA KEADILAN BAGI JOMBLO-JOMBLO SEPERTI KAMI?! DIMANA?! Banyak tempat-tempat nongkrong yang ramai, dan tempat-tempat itu dipenuhi oleh orang-orang yang membawa PASANGAN MASING-MASING. Sedangkan saya dan jomblo-jomblo yang lain ketika pergi ke tempat nongkrong tsb harus melihat mereka dan itu amat menusuk hati kami! DIMANA KEADILAN BAGI JOMBLO-JOMBLO SEPERTI KAMI?! DIMANA?! Saya sangat menuntut keadilan bapak. Saya memiliki usul, apabila mereka-meraka yang memilik pasangan itu dikenakan pajak 50% ketika mereka makan bareng. Biar mereka gak usah makan di tempat umum, agar mereka tidak mengganggu batin jomblo-jomblo yang sedang makan. Selain itu saya juga punya usul agar setiap pasangan yang goncengan bareng apalagi sambil megang pinggul pasangannya itu supaya ditilang! Tau gak pak, orang-orang yang kecelakaan itu sebenernya mereka jomblo dan mereka jadi gak konsen ngemudi akibat galau ditengah jalan ngeliat pasangan yang goncengan. Liat deh kasus afroani(nama disamarkan), dia sebenarnya punya pasangan tapi pasangannya ninggalin dia dengan wanita lain. Semenjak jomblo dia jadi gak seksi, bisa bapak liat kan sendiri. Kenapa dia bisa nabrak kerumunan orang? Sebenarnya dia mengemudi dengan baik, sampai ketika dia jadi gak konsen dan galau waktu nyetir pas ngeliat orang lagi boncengan bareng pasangannya. Dia akhirnya nabrak kerumunan orang. Jadi bukan afroani yang salah. Tapi pasangan yang boncengan-lah yang salah! Sekali lagi pak, saya mohon keadilannya.

Bersamaan dengan surat ini, saya lampirkan puisi karya seorang kaskuser AbdChaniago View Post

APA KABAR NEGARA ?

kami hanyalah orang - orang lapar

yang menjelma angka - angka statistika di laptopmu

kami bernapas dengan debu dan kenalpot kota ini sampai mati, kami tak peduli dengan gajimu

kami hanyalah diagram yang terus meningkat di tiap kalian rapat,

kami hanyalah kerumunan trotoar, kami tersamar sampah - sampah kali, kami terselubung zebracross yang kalian lindasi

kami hanyalah kulit - kulit melepuh di siang hari, dan genangan tuak di malam hari

tak ada yang peduli,

kami hanyalah mitos bagi anak cucu kalian yang tidur di istana kasur

bagi kalian, kami hanyalah antrian panjang orang - orang terbuang

bagi kalian kami hanyalah pemandangan sekilas di perempatan kala lampu merah siang



tak ada yang peduli

di rumah tetangga kami masturbasi di depan tv

jemuran kami colongi

bocah - bocah kami sodomi



tak ada yang peduli

kami gelantungan di pintu - pintu bis kota

kami berjaya di atap - atap kereta

kami memperkosa siapa saja


tak ada yang peduli

kami tidak peduli betapa sejuknya kantor yang kalian duduki jadi jangan
pedulikan siapa yang kami buntingi hari ini

kalian tidak peduli betapa laparnya tidak makan 2 hari, jadi kami tidak peduli
betapa enaknya santap siang kalian hari ini

kami tidak menuntut dibuatkan istana jacuzzi, tapi biarkan perempatan yang
lampunya putus itu tetap gelap di malam hari

kami tidak mempedulikan berapa panjang gelar kalian, jadi biarkan jalan antar
provinsi ini tetap berlobang, pecah, hancur berhamburan

kami tidak mengganggu bocah - bocah yang kalian jemput sepulang sekolah,
jadi biarkan sudut pasar itu terlupakan dan tak terjaga sampai pedagang itu kami jarah

kami tidak merongrong hangatnya keluarga kalian, jadi jangan gusur lapak - lapak anak istri kami,
dengan perut laparnya mereka akan mati sendiri, atau mati di tangan kami



kami bernyanyi bahagia

tak ada yang mengajari kami tentang surga dan neraka

kami bisa minum dan mandi dari comberan manapun

kami minum anggur dan tuak merek apapun

kami bisa menyebrang dimanapun

kami bisa merampok siapapun, membunuh tanpa ampun

pun kami bisa mati dimanapun..

..
kapanpun..


Sekian surat dari saya, mohon maaf bila banyak salah kata
Oh iya pak, mau nyumbang kelas saya? kebetulan kelas saya kekurangan dana pak buat study tour
Terima kasih
Hormat saya



Indra Poetra
Jomblo 15 tahun

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Boyband, Girlband, dan JKT48 (part 1)


            Saat ini, di setiap televisi punya acara musik masing-masing. Ada acara musik yang berkualitas seperti radio show(tv *ne), showcase+fanatik(k*mpasTV), musik+(metr*TV), namun juga banyak acara tv yang nampilin musik yang gak jelas. Dan setiap kamu liat acara musik yang rata-rata muncul adalah lawakan yang gak penting, biasanya di acara dah*syat dan presenternya itu kita sebut saja olga(memang nama sebenarnya). Di Indonesia sekarang lagi musim boyband & girlband. 

 Girlband cherrybalo

Adikku aja sampe pingin jadi boyband.
“mas, aku pengen jadi boyband aku. Tapi jangan bilang-bilang mama ya”
“urusannya sama jangan bilang mama apaan? -_-”
“nanti mama bisa marah-marah, mama kan sukanya ayu ting-ting”
“--______--“
Booming boyband girlband di Indonesia ini gara-gara ketularan korea. Indonesia emang gitu, suka latah.
Dulu waktu aku kecil aku pernah sih suka boyband Westlife. Aku dulu punya CDnya sampe sekarang masih ada tuh di rumah. Ada warna putih, item, sama abu-abu, udah sobek-sobek warnanya jg udah kusem mungkin karna keseringan dipake dan dijemur. Dulu seingetku boyband itu cool abis. Mulai dari dandanan, gerakannya, dll. Tapi sekarang Boyband-Girlband Indo itu rada gimana ya... beberapa wajahnya itu.........dandanannya itu............ gerakannya itu..................... dan dadanya yang suka dibusungin sama digetar-getarin itu.................... arrrrrrrrrrrggggggggggggggggghhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh!
Seperti yang aku bilang tadi, boyband Indo itu ketularan sama Korea. Personil boyband korea itu mukanya kayak cewek. Dan Personil girlband korea itu mukanya kayak sama semua. Boyband korea yang aku tau itu cuman Susu, eh salah ding Suju maksudnya. Ceritanya waktu itu aku pernah naik angkot, supirnya telinganya ditindik dan pake kacamata item, pas penumpangnya tinggal dikit, eh dia nyetel lagunya Suju! Beneran! Sumpah demi Allah! Dia mungkin Elf. Bukan, bukan elf yang itu kok, bukan elf yang biasanya dibuat travel. Elf itu sebutan buat penggemarnya Susu, eh salah lg, Suju maksudnya.
Mantan(yang cuma jadian singkat) sampe-sampe juga ikutan acara kontes girlband di SCTV. Putus dengan akhir yang kurang menyenangkan, lama gak hubungan, gak sapa-sapaan, tiba-tiba sms “Dukung (nama girlbannya) ya.. Ketik BGBI(spasi)(nama girl bandnya) kirim ke **** Makasi ya :D” ----_____________-----
Suatu sore, enak-enak liat tv, liat iklan cozui, tiba-tiba adekku mindah channel jadi acara musik di gombalTV. Dan lagi tampil yang saat itu aku anggep girlband, personilnya banyak banget! Jogetnya semangat banget! Yang masih muda seumuran aku banyak banget! Fans-fansnya yang pada muter-muterin es kiko aneh banget! Dan...... pakaian girlband ini roknya minim banget! Ketat banget! Rata-rata cantik! Bikin gemes! Pasti mereka pake cozui!
Setelah itu beberapa hari kemudian Rizal ngaskus pas pelajaran TIK dan nemu trit yang bahas IGO, namanya Nabilah, dia personil JKT48, dia kelahiran tahun 99! 

Masih SD mau ke SMP udah kayak gini. Jakarta keras emang. 

Wajahnya kayak pernah liat, dan aku inget kalo dia personil girlband yang tampil di GombalTV waktu itu. Dan sejak itulah Rizal sangat terobsesi dengan dia. Rizal follow akun twitternya. Rizal minta folbek. Dia sampe bikin nazar kalau dia difolbek, dia bakal cium Pak Usman!  Aku bantuin biar dia difolbek sampe bikin hashtag #NabilahForRizal #FMWL #FolbekRizalDongDek. Hampir tiap hari mention, Rizal akirnya difolbek oleh adek SD yang diidolakannya. Mungkin pas liat tiap hari dimention sama orang yang sama dan teman-temannya juga dia ngomong ke diri sendiri:
“mas ini lo ngapain sih mention-mention minta folbek mulu, tapi kok avanya lucu ya kayak kecoa” Dan akhirnya dia ngefolbek Rizal.

ava twitter kecoa Rizal 
Rizal menepati nazarnya setelah difolbek Nabilah(ada videonya lo, ntar aku post lagi). Sejak difolbek, Rizal semakin terobsesi. Di timeline twitternya(@faghapu) rata-rata twitnya bahas Nabilah dan JKT48. Dia mau ke Jakarta ketemu Nabilah sama liat teater JKT48, dan hebatnya dia kesana mau pake sepeda! Dia namain tour sepedanya FMWL (From Malang with Love). Betis Rizal pasti sudah gak seksi lagi pada saat ketemu sama Nabilah kalau dia jadi sepedaan Malang-Jakarta.
Ibunya Rizal bilang:
“Lapo nang Jakarta ndelok arek wedok gawe katok cekak, ibuk tak gawe katok cekak ae mbendino, delo’ono terus”
Sementara Ayahnya pernah bilang:
“Sopo seh iku? Personil cherrybelle a?
Dia izin ortu dulu, gak dibolehin, dan berujung diceramahin. Akhirnya dia mengurungkan untuk buat betisnya gak seksi. Dia mutusin buat ke Jakarta naik kereta. Sudah beli tiket, siap berangkat. Dia gak jadi berangkat lagi, katanya tiket teaternya udah soldout. Kasihan ya Rizal ini. Semoga suatu hari nanti keinginanmu buat ke Jakarta nonton live teater JKT48 tercapai ya jal.
JKT48 bagai racun yang menyebar luas dalam kelas. Pertama Rizal, selanjutnya racun ini mengenai Azar Usus. Usus ikutan terobsesi dengan JKT48 dan dia mengidolakan Stella. Dia ngeprint gambar Stella di warnet, dia pasang di kamarnya. Dia ngerekam suara sumbangnya ketika dia nyanyi lagu JKT48.
            Aku pun akhirnya ikutan tertarik sama Idol Group satu ini......

Bersambung ke part 2.....

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Selamat Hari Raya Idul Fitri!

Eh udah lama ya aku gak posting

Cuma mau Ngomong
"SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI, mohon maaf lahir dan batin!"

bodo amat dah lebarannya udah seminggu yang lalu yang penting aku cuma mau ngucapin itu :)


btw, ini gimana ya cara postingnya?! mencet apa nih?!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Penjual-penjual di Kantin yang Istimewa


            Kali ini aku bakal cerita tentang penjual-penjual di kantin sekolahku yang “ISTIMEWA”.
Di kantin sekolah ada yang berjualan makanan, ada yang membeli makanan. Ada yang ngobrol, ada yang sedang makan. Ada mbak-mbak cantik, ada ibu penjual yang tua dan kurang cantik. Eh, bukan tua sepertinya, aku sebut saja ibu penjual ini ibu-ibu yang bertampang......................‘Klasik’
            Kebiasaan yang biasanya dilakuin sama anak kalau di kantin adalah tanya ke temen “makan apa ya? makanan disini yang enak apaan?” dan temen-nya pasti juga bingung juga mau makan apa. Kalo aku enggak, aku bakal tanya “makan apa ya? makanan disini yang gak enak apaan?”
            Dan pasti dan gak pake bingung temenku bakalan jawab “Yang gak enak? Semua gak enak deh kayaknya.”
Menurutku dan mungkin kebanyakan murid lainnya makanan di kantin sekolahku kurang begitu bervariasi dan kurang enak. Penjualnya pun juga kurang enak. Kurang enak dipandang.
Perut inilah yang memaksaku untuk memakan sesuatu. Ketika aku ada di depan salah satu warung, selalu terdengar suara aneh yang bertanya. Suara itu bukan suara makhluk gaib misal wewegombel ganjen bertetek tiga atau semacamnya. Suara itu adalah suara “Bu Haji”. Entah darimana Fajar memanggil dengan sebutan itu, mungkin Fajar pernah naik haji bareng atau mungkin mereka sama-sama berprofesi sebagai calo haji, entahlah.
            “Apa dek? Makan? Nasi goreng?”. Pertanyaan itu semacam ritual bagi bu Haji. Ritual yang dilakukannya setiap ada anak yang lewat di depan warungnya. Sejauh ini, ritual tersebut nampaknya berhasil. Mulai dari siswa, siswi, guru-guru, tukang yang bangun sekolah, petugas kebersihan tugu yang pake seragam kuning-kuning, bahkan Pak Peni(percaya gak? Yaudah kalo enggak) makan di tempat bu Haji ini.
Namun, ritual itu selalu gagal ke Rizal, “Iya buk makan, tapi gak di tempat ibuk.”
Sebenarnya Rizal masih punya banyak variasi jawaban, misalnya:
“Belum.” Diam sejenak, trus bilang, “saya mau pesen di tempat lain”
“apa? ‘dek’? saya gak ingat mas saya nikah sama ibuk”
“enggak buk, lewat tok”

Karya Rizal yang nyindir masakan bu Haji (saya colong dari instragramnya)
            
Sambil mikir makanan apa yang mau aku beli, aku dan teman-temanku biasanya duduk-duduk dulu. Tiba-tiba datanglah seorang lelaki, (terlewat) dewasa, wajahnya dan perwakannya seperti pemain kungfu china, berjenggot putih dan juga sama seperti bu Haji bertampang klasik. Dialah master Yip, suami dari bu Haji. Mereka beserta saudara mereka yang bermuka putih (lebih tepatnya pucat) bekerja sama memajukan warungnya. Temenku Faqih punya kemampuan wushu, sedangkan master Yip punya kemampuan kungfu. Faqih harus belajar kepada master kungfu ini, latiannya yaitu dengan ngangkat ember yang isinya cucian piring naik turun tangga parkiran atas. Bagi yang belum tau, parkiran sekolahku emang 2 tingkat. Alasan dibuat gitu sih biar hemat tempat katanya. Jalan naik ke tingkat 2 juga dibikin kayak mall-mall gitu. Karena terlalu bagus dan terlalu elit, awal-awal banyak anak yang jatuh nyelorot(nyelorot bahasa indonesianya apa ya?). Trus akhirnya dikasih ban bekas truk biar gak licin. Bisa bayangin gak, ada tangga trus banyak polisi tidurnya? Kalau bisa bayangin ya kayak gitu jadinya. Dan akhirnya sekarang disemen (dulunya bukan semen, tapi semacam besi yang rada tebel gitu).
Temenku yang namanya Josi adalah pelanggan setia Bu Haji dan dia jago banget maen gitar. Temenku, Rifqy, dia pingin banget jago main gitar. Karena itu dia ikut-ikut josi makan terus di Bu Haji. Sayangnya, dia gak malah jago main gitar tapi dia malah ditaksir sama saudara Bu Haji, mbak muka pucat.
Aku pernah ngalami kejadian aneh saat beli di ibu ini. Jadi ceritanya waktu itu aku beli di Bu Haji tapi gak tau mau beli makanan apa. Di sebelahku ada cewek cantik yang beli.... “krengsengan”. Waktu bu Haji ngelakuin ritualnya “apa dek? makan?”. Aku langsung jawab “iya bu, makan krengsengan!”. Temenku, Putu, dia beli nasi campur ayam kecap. Setelah jadi, aku bawa krengsengan itu tadi dan duduk di sebelah Putu.
“Tu, kamu beli nasi campur kan?” sambil ngomong, aku liat makan putu.
“iya. Kenapa?” lalu aku liat ke krengsenganku. Aku liat ke nasi campur putu. Aku liat lagi ke krengsenganku. Coba aku bandingin kedua makanan itu.
“gapapa, tapi kok kelihatannya punyamu sama punyaku sama ya” balesku heran.
“enggaklah punyaku lebih gede dari punyamu” putu rupanya gagal paham.
“bukan “adekmu”, tapi nasi campurmu itu lo kok sama kayak krengsengan punyaku” disini aku gagal paham juga, apakah krengsengan ini nama keren dari nasi campur.
Temenku lagi, Vian, dia suka makan bakso pak gomblo. Waktu satu kelas praktek uji formalin bakso pak gomblo, Vian gak terima bakso pak gomblo mengandung formalin.
“Bu kimul ngawur, itu praktek uji glukosa! Bukan formalin!” Vian ngotot kalo bakso pak gomblo itu mengandung glukosa bukan formalin.
Harga pentol di pak gomblo ini sangat murah, Cuma 500 perak. Dan coba deh tebak presentase daging di pentolnya ada berapa.
            Rizal, leader Laskar Anti Bu Haji(LABU), suka makan di Bo. Bu Bo jualan pangsit dan dia adalah satu-satunya penjual yang punya rambut yang sama dengan dagangannya. Bu Bo kepanjangan dari Bu Kribo, nama aslinya adalah bu Hadi.
             Masih ada satu lagi penjual di kantin. Ibu ini masaknya lama, aku curiga ibu ini masak pake lilin. Awalnya aku gak tau nama ibu ini siapa dan sempat tanya langsung.
“Bu, namanya siapa?”
Ibu ini lalu mengalihkan pandangannya, dia baca nama yang ada di seragamku. Kemudian dia jawab “Bathara”
“Hah? Bu, namanya sapa? Tanyaku lagi dengan heran.
“Bathara” Ibu ini jawab dengan nama yang sama.
Hah?! Bu Bathara?! Kenapa ibu ini namanya sama kayak aku?!
Akhirnya ada yang beritahu aku kalau nama ibu itu adalah Bu Taman.
Hah?! Bu Taman?! Kenapa ibu ini namanya Bu Taman?!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

perjalanan yang melelahkan bokong


Kemarin bokongku rasanya pegel, 25 jam aku duduk di kendaraan. Kampret abis. Pulang-pulang nyokap nawarin “mas, pegel semua ya rasanya, gimana kalau panggil tukang pijet aja?”. Lha kan cuma bokongku yang pegel, masa tukang pijetnya mijit bokongku gitu. Semacam pelecehan seksual jadinya.
Ceritanya aku pulang dari Bali ke Malang, abis liburan sekalian ngunjungi bokap yang kerja disana. Dari siang udah punya perasaan-perasaan gak enak. Nyokap beli makanan lumayan banyak, katanya sih buat perjalanan nanti tapi menurutku itu kayak mau camping di hutan yang gak ada makanannya. Adikku juga bilang “pulangnya besok aja ya? ”. Dan sebelum pulang entah kenapa aku jadi pusing banget,  dan gak mau pulang. Tapi tetep akhirnya sore itu juga aku sama keluargaku pulang. Nyokap besok kerja dan udah 4 hari beliau cuti.
Awal berangkat, aku minum 1 obat pusing. Dan kira-kira 4 jam-an aku tidur pules sambil ngiler-ngiler. Pas aku bangun, liat ke kaca. Jalanan macet! gak gerak sama sekali! satu lebar jalan tu diisi seluruh kendaraan yang mau keluar Bali. Entah kenapa jalan ke pelabuhan Gilimanuk jadi macet parah gini. Mungkin Gilimanuk lagi ke mantri sunat ngecekin manuknya, makanya macet. Aku coba buat tidur lagi, coba hadap kanan hadap kiri aku tetep aja gabisa tidur. Seperti biasa kalau gabisa tidur aku twitteran. Dengan twitteran aku jadi rada gak bosen. Gak kerasa 3 jam-an aku twitteran, ya gak mentelengin hape mulu sih, sambil kadang-kadang liat kaca atau gak nyemil. Gila ini. Tetep gak gerak. Kalau macetnya kayak gini, orang-orang bisa aja bikin anak.
Akhirnya aku keluar aja dari kendaraan. Di luar juga banyak banget orang yang keluar dari kendaraanya. Di luar sampe ada macem-macem orang jualan, mulai dari jual sate, jual pop mie, dsb tapi gak ada orang yang jual diri. Aku jalan-jalan tuh keliling sekitar. Dan aku ketemu sama mbak-mbak yang lagi kedinginan sambil ngrukupin(ngrukupin bahasa indonesianya apa ya?) badannya pake jaket, mbak-mbak ini pake hotpants dan saya bisa menerawang kalo dia cuma pake tanktop, tapi saya gak bisa menerawang tanktopnya. Kasian mbak-mbak ini, perlu kehangatan. Makanya mbak, mendingan sini sama aku aja, kita bisa mencari kehangatan bareng dengan.......................................................................................................................................................................................................makan ronde.
Di sana banyak truk sama elf(angkutan yang biasanya buat travel) dan di belakang truk sama elf tadi biasanya ada tulisan-tulisan atau gambar. Iseng-iseng aku baca satu-satu tulisan itu. Tulisan itu kayak gini nih:
“Doa ibu”
“no money no cry”
“time is money”
Dan sampe yang agak absurd kayak gini:
            “tak bawa uang, aku kau gampar”
            “siap mempuaskan, walau abis kejar setoran”
Dan yang paling absurd, dengan kalimat simpel
            “MASKIROH singa betina”
Itu tulisan apa itu. Aku yakin maskiroh adalah istri dari pak supir. Dan pak supir adalah pawang singa betina. Bayangin deh, dirumahnya istrinya ngamuk sambil ngaum-ngaum kayak singa, kan biasanya singa nurut tuh sama pawangnya kalo dipecut, la kalo ini si Singa Betina di tabok uang segebok biar diem.
            Angin di luar makin kenceng, makin dingin dan mbak tadi makin kedinginan. Aku akhirnya balik masuk ke kendaraan.
“ma, minta tolong ambilin obat flu ma”
“kamu flu?”
“iya, dikit”
Obat flu itu sebenernya ada manfaat lainnya, yaitu bisa bikin orang tidur. Jadi, kalo gabisa tidur, mending nelen obat flu 4 butir. Pasti langsung tidur pulas banget dan mulut bakal berbusa. Aku bangun jam 4 pagi dan udah ada kemajuan, sekarang udah ada di pelabuhan, tapi belum nyebrang. Asem bener. Aku kebelet boker pula.
            Akhirnya kami nyebrang dan sampai di pulau jawa. Lega yang tak benar-benar lega karena aku kebelet boker. Keluar dari pelabuhan ketapang, ke jalan raya dannnnnn jalanan macet lagi! Kampreeeeeeeeetttttttt! Kendaraan maju perlahan-lahan. Dan dari kaca aku nemuin pemandangan yang menarik, ada ibu-ibu yang lagi mandi sambil cuci baju di sungai kecil(rada rancu bedain itu got apa sungai) yang ada di deket jalan. Sekali-kali uji nyali gak usah nyari-nyari tempat angker, lakuin aja yang dilakuin ibu ini. Terbebas dari kemacetan ini sekitar 3 jam-an. Dan perjalanan pulang masih lama.
            Selanjutnya perjalanan pulangku gak ada hal yang istimewa kecuali akhirnya aku bisa boker dan lega

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS