Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Raport dan Balada Nilai Agama


           Sabtu 2 hari lalu yang ada di jadwalku adalah tidur selama mungkin, kalau bisa sampe sore. Makanya kemarin aku gak tidur sampe jam 2 dan lanjut nonton bola (meskipun cuma nonton 10 menit dan akhirnya ketiduran). Tau gak kenapa aku ngerancanain kayak gitu? KARENA HARI INI RAPORTAN! Kalau nilaiku jelek seperti umumnya bakalan dimarain, dengan tidur aku bisa gak dimarain langsung ketika mama pulang ke rumah dari ngambil rapot dan mamaku jadi bisa rileks bentar jadi gak begitu parah marah-marahnya.
            Pas pagi-pagi aku kebangun gara-gara kedengeran lagu yang di setel ama mamaku. Udah nyetelnya pake speaker yang ada di kamarku, lagunya sebangsa ayu ting-ting, ungu, syahrini lagi -__- Aku coba tidur lagi tapi gak bisa, gatau.
“ma, udahan gih nyetel lagunya. Kemarin malem abis begadang, aku perlu tidur” kataku sambil ngulet.
“aduuuh, masa nyetelnya jarang-jarang sekali nyetel di suruh berenti”
“La mama setelnya lagu-lagu alay”
“Biarin lagunya alay, yang penting orangnya enggak”
Yaudah aku yang ngalah. Aku pindah tidur ke kamar adikku. Entah kenapa tetep gabisa tidur juga. Nyoba guling kesana, guling kesini, rol depan, rol belakang, akhirnya aku nyoba tidur pake sikap lilin. Tetep, gabisa tidur.
            Yaudah, aku bangun aja, buka hape. Twitteran. Dari kamar adikku pun masih kedengeran lagu alay mamaku -___-  di twitter ada beberapa anak yang nulis:
“bismillah semoga rapotku hasilnya memuaskan”
“semoga ranking 10 besar yaAllah”
“aku udah ngelakuin yang maksimal ya Allah”
“bismillah naik kelas, amin”
“kapan aku punya pacar ya Allah? Aku gak butuh raport”
“galau rapooort :(”
Sekitar jam 10 mamaku berangkat ngambil raport. Di rumah aku nunggu sambil main PS. Pas main PS ama adik tiba-tiba ada sms dari temen “Wee selamat yo ranking 3”.  
Aku bales “sumpaon?” sapa tau dia salah kirim sms.
“iyo sumpa. Traktiran yo” anak jaman sekarang emang, dikit-dikit traktiran.
“alhamdulillah. Lek aku ultah 17 tahun ae ngkok tak traktir”
“haha ojok bubur maneh lo pokok e”
“iyo ngkok tak traktir lontong”
Setelah itu juga ada beberapa teman lagi yang sms ngucapin selamat. Heran sekaligus seneng, padahal semester ini aku belajarnya setengah-setengah. 
Mamaku akhirnya pulang.
“gimana rapotku?”  Pura-pura gak tau aku nanya.
“alhamdulillah ranking 3” mamaku jawab dengan wajah sumringah.
“la aku gimana?” adikku tanya. Kebetulan hari itu mamaku juga ngambil punya adikku.
“nilaimu turun, makanya jangan blablablabla” mamaku ngoceh.
Aku ketawa liat adikku diomelin. Mukanya absurd abis. Hahahaha
            Aku liat raportku, tapi ada satu nilai yang pas ama KKM. Agama.
“gimana sih mas, mesti agama nilaimu pas KKM” seru mamaku
Aku bilang “la emang, gurunya kalo ngajar bikin ngantuk, gak pernah kasih kisi-kisi ujian juga”. 

 Efek Radiasi Pak Usman

Pertanyaan aneh keluar dari mulut mamaku “Apa kamu les agama aja? Ada ta?”. 
Guruku agama ini emang kalo ngajar bikin ngantuk, nada ngomongnya datar. Jadi, anak-anak kalo lagi diajar biasanya tidur apalagi yang dibelakang, kalau gak gitu ya ngomong sendiri. Dan gak enaknya guru agama ini juga wali kelasku. Dulu beliau pernah lapor ke mamaku “bu, anaknya ibu kalo di kelas itu ngomong aja”.
aku tanya ke mamaku “Pak Usman gak lapor kalo aku ngomong aja di kelas?”
“enggak kok, pak tuek itu pas rapat ngomong apa-apa dibolan-baleni, bikin ngantuk” akhirnya mama ngerasain gimana kena radiasi Pak Usman. Aku udah gak ngomong aja emang dikelasnya. Tapi aku tidur.
            Semester ini memang lebih baik dari semester sebelumnya, dan semester depan harus bisa menjadi lebih baik lagi. Gak kerasa udah kelas 12 aja, padahal umur masih 15. Semoga tahun depan aku lulus dan masuk jurusan PTN yang aku inginkan. Amin.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Futsal Kelas dan Goda Saja Kipernya

             Semua orang pasti mempunyai olahraga kegemaran masing-masing. Aku menyukai futsal, belum tentu orang lain juga menyukai futsal. Bisa saja menyukai jogging pagi dengan tanpa alas kaki seperti yang biasa dilakukan tetangga depan rumahku yang usianya terlewat muda. Tapi sekarang beliau udah enggak ngelakuin jogging pagi. Karena pas lagi jogging, tiba-tiba beliau ketemu sama rampok dan beliau tiba-tiba epilepsi. Tetanggaku kaget tiba-tiba ketemu perampok, perampoknya malah lebih kaget lagi liat orang yang mau dirampok malah epilepsi. Perampok yang tadinya mau ngambil gelang emasnya jadi gak jadi ngambil malah ngacir, takut. Mungkin ini bisa dijadikan tips buat orang-orang yang suka jogging pagi, jika ditengah jalan ketemu rampok, pura-pura aja epilepsi dan rampoknya pasti bakalan kabur.

            Aku memang terlahir dari keluarga pesepakbola. Ayahku dulunya juara tenismeja di kelurahan. Ibuku pemain voli di kampusnya. Dan adikku pernah juara kompetisi Sempoa. Gak ada hubungannya sama pesepakbola ya? Ya emang.
Sekitar 2 bulan lalu sudah diadakan kompetisi futsal antar kelas baik cowok maupun cewek yang dinamakan Stetsa Premiership (SPS) dan minggu ini udah diadain penutupannya. Dan untungnya kompetisi ini tidak terjadi dualisme seperti Liga Indonesia.
Selama ada SPS aku merasa bahwa kelasku ini semakin kompak. Ketika tim cowok yang main, temen-temen cewek bakal dukung dengan semangat, dan apabila tim cewek yang main, temen-temen cowok bakal dukung juga dengan semangat. Suporter kami punya yel-yel yang unik. Selain itu, mereka juga suka godain penjaga gawang tim lawan yang ganteng. 

Kami sering latihan futsal bareng di tempat samping sawah dekat rumah salah satu temenku, tempat itu bukan sawah juga lho, tapi di tempat futsal beneran. Beberapa anak cowok ngelatih tim cewek. Tim Cewek akhirnya masuk semifinal(walaupun akhirnya kalah) dan tim cowok kebanyakan kalahnya daripada menangnya.

tim futsal cowok yang kebanyakan kalah

tim futsal cewek yang kebanyakan menang

suporter yang malah bawa-bawa spanduk "sweet seventen"

ritual "semlaha-semlehe"

momen yang cukup menyenangkan

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Posting Awal

Saya memutuskan membuat blog ini gara-gara daripada nganggur dan ngelakuin hal yang gak jelas selama masa liburan sekolah. Awalnya alamat blog ini mau saya namakan "EggplantFieldsForever.blogspot.com." biar kayak judul lagu The Beatles "Strawberry Fields Forever", bukan malah keren tapi malah kedengeran aneh. Yasudah, saya hilangkan saja Forever nya, tapi tetep aneh ya? Biar deh. Blog ini bakalan saya isi dengan cerita-cerita saya, pengalaman, atau bahkan perasaan saya :D

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS