Postingan

CERITA PAK TANI.

Pak Tani sayang terhadap anaknya dan juga terhadap padi yang dia tanam. Apa bedanya? Suatu ketika padi tersayang yang ditanem ini gagal panen trus Pak Tani curhat "padahal aku gak kurang ngerawatmu, sawahmu tak bajak, tak kasih pupuk bagus, gak kurang ngasih air, udah macem macem lah usahaku ngerawatmu" tapi denger kekecewaan pak tani, padi ya tetep plongo aja. Pas anaknya ngecewain Pak Tani, pak tani ini curhat tapi versi apa yang udah dia lakuin buat anaknya. Anaknya denger curhatan pak tani, berhubung anaknya ini manusia ya bukan ketan legenda, perasaannya tersentuh, sadar kalo gak sepatutnya ngecewain pak tani yang menyayanginya. Anak Pak Tani ini membuat Pak Tani kepikiran kalau ini bener bener anaknya, anak dari dia dan istrinya. Bagi pak tani, melihat anaknya sama saja seperti melihat bayangan istrinya. Jadi teringat dulu masa muda pak tani, masa muda pak tani ini dihabiskan dengan mendengarkan lagu lagu Eric Clapton.. Lagu yang paling dia senangi ya "Wonderful To…

MANUSIA BODOH.

Gambar
Apa jadinya jika semua manusia di bumi ini cuma doyan makan gedang (pisang)? Gak mau makan yang lain, pokoknya harus gedang. Apa jadinya jika semua manusia di bumi ini cuma mau pake baju warna hitam? Gak mau warna lain. Pokoknya harus hitam. Apa jadinya jika semua manusia punya selera yang sama? Beberapa hari yang lalu, di twitter ada ribut ribut perkara bubur ayam. Ada orang yang nge-tweet kalau dia heran sama orang-orang yang kalo makan bubur kudu diaduk dulu. Emang dasarnya orang Indonesia ini suka tubir apa ya, langsung dah pada tubir perkara bubur ayam yang kudu diaduk dan enggak. Tukang bubur bodo amat juga bubur yang dia siapin mau diaduk kek, mau gak diaduk kek, mau dibuang kek, mau dimakan sama nasi kek, bodo amat yang penting ya bayar. Selera tiap manusia gak bisa diperdebatkan. Pasti ada yang seneng, ada juga yang gak seneng. Misal durian, durian adalah buah yang paling debat-able kayaknya, banyak yang suka dan banyak juga yang benci. Orang yang suka musik rap, ngomong mus…