Postingan

Menampilkan postingan dari 2013

Re: Rindu

Gambar

Rindu

Ini tentang seorang lelaki yang hidup sendiri, yang diharuskan bertahan mengejar cita-cita. Tentang seorang lelaki yang merelakan dirinya terpisah jarak dengan orang yang dicinta. Lelaki yang selalu saja memikirkan wanita yang dapat membuatnya....rindu

Saat rindu hadir di kala malam yang terlalu sepi, rindu begitu mudah untuk mencipta kebahagiaan. Dan tak jarang rindu juga dapat menciptakan kesedihan. Dengan mudahnya rindu membuat kenangan-kenangan indah terpampang jelas di pikiran. Saat itu juga senyum dan bahagia tiba-tiba muncul. Tapi tetap saja, kenangan indah itulah yang pada akhirnya akan membuat dirinya sedih dan kecewa. Karena jarak telah memisahkan dirinya dengan wanita yang dia sayangi. Jarak telah membuat dirinya tak berdaya dalam siksaan rindu.
Malam ini, lelaki tersebut kembali mengenang kekasih yang dicinta. Apakah kekasihnya tau? Ia mencoba menghadirkan setiap ingatan-ingatan sederhana tentang mereka. Tentang senyum sang kekasih yang selalu saja membuatnya bahagia. Tentan…

Bedah Lirik: When A Man Loves A Woman

Gambar
Udah lama, gak update blog dan diprotes oleh seseorang. Katanya “blog-mu kok gak update lagi sih”. Kalau yang bilang itu temen atau bahkan mas-mas tukang parkir mungkin gak bakal aku perduliin. Tapi berhubung yang protes adalah orang yang aku sayangi, yaudah aku turutin aja. Hehe. 
Kali ini aku coba untuk membedah lirik dari lagu yang dinyanyikan Michael Bolton, judulnya “When A Man Loves A Woman”
Walaupun bedah liriknya ngasal bodo amat lah
Jadi mari kita mulai saja....
When a man loves a woman
Can't keep his mind on nothing else
He'll trade the world
For the good thing he's found
If she's bad he can't see it
She can do no wrong
Turn his back on his best friend
If he put her down

Ada seorang pria yang mencintai seorang wanita, dia rela menukar dunianya hanya untuk wanita yang dia cintai. Dimatanya, wanita ini amatlah sempurna, pria ini sama sekali tak bisa melihat keburukan dalam dirinya.
Iya aku mencintaimu. Dan aku telah menukar hobi idollingku demi kamu, tau gak…

Selamat Tinggal Malang

Aku bersiap meninggalkan Malang Kota dimana aku lahir hingga tumbuh berkembang menjadi sekarang Kota dimana udara sejuk siap menyapa siapa saja di pagi buta Kota dimana airnya lebih segar daripada air minum kemasan Malang tetaplah seperti sekarang Tetaplah dengan kondisi sebelum aku pergi Kondisi yang tak akan aku dapat dimanapun Yang membuatku rindu ingin kembali pulang Ku ucapkan selamat tinggal sekarang Tapi tunggulah dengan tenang karena aku pasti pulang Pulang kepadamu, kampung halamanku Aku menuju kota yang selama ini aku hindarkan Kota yang selama ini hanya kulewati saat mudik lebaran Kota yang katanya metropolitan Kota yang lengkap dengan mall-mall yang berjejeran Cuaca panas dan udara lembab siap menyambut Membiasakan diri dengan macet dan kendaraan yang saling kebut Mandi dengan air kehijauan yang tak segar sama sekali Menjadi pendonor darah bagi nyamuk tiap malam hari Berinteraksi dengan musuh-musuh abadi Surabaya, tak bisakah kau menyesuaikan diri denganku?

Aku Lolos

Gambar
Setelah kita lulus, apa yang selanjutnya kita harapin? Lolos? Ya, semua anak yang lulus SMA pasti berharap untuk lolos masuk jurusan dan PTN yang diinginkan. Tak terkecuali aku.

Sebenernya aku punya cita-cita dari kecil yaitu jadi seorang dokter. Mungkin terdengar klise, tapi itulah impian yang aku miliki sejak kecil sampai aku kelas 3 SMA. Dari sekian banyak dokter, mulai dari dokter umum, dokter mata, dokter jantung, dokter bedah dll, entah kenapa aku pengen jadi dokter kandungan. Sebenernya pengen jadi dokter cinta sih tapi katanya gak ada. Yaudah. Entah kenapa waktu aku ngejawab pertanyaan temen-temen “pengen jadi dokter apa beth?” trus aku ngejawab “dokter kandungan, hehe” pasti kebanyakan dari mereka memandang sebelah mata. Emangnya ada yang salah ya sama dokter kandungan? Emang mereka cabul gitu? Trus yang nolongin ibumu melahirkan siapa? Berarti ibumu pernah dicabuli juga dong sama dokter kandungan? Jangan mikir yang enggak-enggak deh. Alasanku pengen jadi dokter ka…

Aku Lulus

Gambar
Hai, kangen aku gak? (Ya enggaklah ngapain kangen kamu). Eh, aku lulus SMA lho. (Emang ada yang peduli? Ya enggaklah sapa juga yang mau peduli)... Eh, yang sering baca blogku bakal aku kasih duit lho, mau?(Aku sering baca blogmu lho! Serius! Beneran! Kasih aku duit sekarang!)

Bercita-cita Untuk Bermimpi, Bermimpi Untuk Bercita-cita

Gambar