Postingan

Menampilkan postingan dari Juli, 2013

Selamat Tinggal Malang

Aku bersiap meninggalkan Malang Kota dimana aku lahir hingga tumbuh berkembang menjadi sekarang Kota dimana udara sejuk siap menyapa siapa saja di pagi buta Kota dimana airnya lebih segar daripada air minum kemasan Malang tetaplah seperti sekarang Tetaplah dengan kondisi sebelum aku pergi Kondisi yang tak akan aku dapat dimanapun Yang membuatku rindu ingin kembali pulang Ku ucapkan selamat tinggal sekarang Tapi tunggulah dengan tenang karena aku pasti pulang Pulang kepadamu, kampung halamanku Aku menuju kota yang selama ini aku hindarkan Kota yang selama ini hanya kulewati saat mudik lebaran Kota yang katanya metropolitan Kota yang lengkap dengan mall-mall yang berjejeran Cuaca panas dan udara lembab siap menyambut Membiasakan diri dengan macet dan kendaraan yang saling kebut Mandi dengan air kehijauan yang tak segar sama sekali Menjadi pendonor darah bagi nyamuk tiap malam hari Berinteraksi dengan musuh-musuh abadi Surabaya, tak bisakah kau menyesuaikan diri denganku?

Aku Lolos

Gambar
Setelah kita lulus, apa yang selanjutnya kita harapin? Lolos? Ya, semua anak yang lulus SMA pasti berharap untuk lolos masuk jurusan dan PTN yang diinginkan. Tak terkecuali aku.

Sebenernya aku punya cita-cita dari kecil yaitu jadi seorang dokter. Mungkin terdengar klise, tapi itulah impian yang aku miliki sejak kecil sampai aku kelas 3 SMA. Dari sekian banyak dokter, mulai dari dokter umum, dokter mata, dokter jantung, dokter bedah dll, entah kenapa aku pengen jadi dokter kandungan. Sebenernya pengen jadi dokter cinta sih tapi katanya gak ada. Yaudah. Entah kenapa waktu aku ngejawab pertanyaan temen-temen “pengen jadi dokter apa beth?” trus aku ngejawab “dokter kandungan, hehe” pasti kebanyakan dari mereka memandang sebelah mata. Emangnya ada yang salah ya sama dokter kandungan? Emang mereka cabul gitu? Trus yang nolongin ibumu melahirkan siapa? Berarti ibumu pernah dicabuli juga dong sama dokter kandungan? Jangan mikir yang enggak-enggak deh. Alasanku pengen jadi dokter ka…