Ada Spy di Wisuda 110 JTMM!

September memang bulan ceria untuk mahasiswa ITS yang telah menyelesaikan studinya. Ya, September memang bulan wisuda yang pada kali ini melepaskan setidaknya 3.850 mahasiswa terbaiknya.  Minggu kedua dan ketiga dipilih sebagai hari pelaksanaan wisuda ke-110 ini. Sebagai tradisi rutin, masing-masing jurusan akan memberikan persembahan terakhir untuk wisudawannya. Tak terkecuali Jurusan Teknik Material dan Metalurgi (JTMM), yang mengusung konsep “SPY” pada pelaksanaannya kali ini. Seperti apakah perayaan wisuda di JTMM? Berikut liputannya.
Minggu (14/9) menjadi hari bahagia bagi 53 wisudawan dan wisudawati JTMM. Di hari kedua wisuda 110 ini mereka resmi diwisuda bersama jurusan Tenik Elektro. Jurusan Teknik Material dan Metalurgi (JTMM) mengusung konsep yang fresh pada perayaan wisuda kali ini. Menurut Mohammad Miftah Fadlika, ketua pelaksana wisuda 110 JTMM, pihak panita menyodorkan tiga konsep acara, yaitu spy, cosplay, dan tradisional. “Dari tiga konsep yang Dagri kasih, konsep spy ini yang dipilih wisudawan” kata cowok yang akrab disapa Ifad ini.
Bagaimana jalannya konsep spy tersebut? Mulanya, para wisudawan disambut oleh beberapa mahasiswa yang memakai kemeja, jas, lengkap dengan kacamata hitam ala-ala agen rahasia ketika keluar dari gedung graha ITS. Mereka mengawal para wisudawan menuju mobil jip yang telah disiapkan. Kemudian para wisudawan diarak menuju JTMM dengan diiringi suara mars serta yel-yel. Tradisi inilah yang tidak bisa lepas dari perayaan wisuda di kampus ITS sekaligus pembeda dengan perayaan wisuda di kampus lain. Tiba di JTMM, wisudawan diajak melewati lorong mars, yaitu barisan mahasiswa JTMM yang meneriakkan mars Matrice sambil membentuk sebuah lorong dari pelataran menuju tenda. Tenda yang digunakan pun berbeda dari biasanya, yaitu tertuput diseluruh sisinya dan dilengkapi dengan pendingin ruangan sehingga terlihat eksklusif. Mau lihat keseruannya, nih video dokumentasinya......


“ini semua permintaan wisudawan, kami hanya berusaha mempersembahkan yang terbaik buat wisudawan dengan menuruti keinginannya” tutup Ifad sambil tertawa. (bat)


Posting Komentar